Internet World Map 2007

Peta Penggunaan Internet Tahun 2007
(referensi http://www.ipligence.com/)

Studi ini menunjukkan bagaimana penggunaan Internet terdistribusikan di seluruh dunia, dapat dinilai secara sekilas bahwa Amerika Utara dan Eropa merupakan dua kelompok terbesar di dunia sebagai pengguna Internet dengan yaitu 22,5% untuk Eropa dan untuk Amerika Utara berjumlah dua kali lipat yaitu 55,9%.

Oleh karena itu dapat dikatakan bahwa kedua wilayah tersebut mewakili total 77,4% dari struktur internet di dunia dan di Asia berada pada urutan berikutnya dalam daftar sebesar 14%. Peta berikut merupakan penggambaran yang mewakili dari distribusi pengguna yang dinyatakan dalam jumlah alamat IP (IP address) untuk setiap titiknya.





Untuk membandingkan bagaimana dunia Internet dibandingkan dengan persebaran populasi penduduk, gambar dibawah menunjukkan jumlah orang per kilometer persegi di seluruh dunia. Data yang diperoleh dari catatan populasi berdasarkan divisi politik seperti negara bagian, provinsi, dan kabupaten. Karena resolusi data dari negara yang berbeda dan bervariasi, beberapa daerah kecil dengan populasi yang tinggi (seperti Rio de Janeiro, Brazil) tampaknya memiliki kepadatan penduduk moderat yang tersebar di daerah yang luas.


Peta berikut adalah hasil penggabungan kedua peta diatas dan sangat mudah untuk dilihat bagaimana wilayah yang besar dengan populasi tinggi seperti Afrika, India dan Cina masih terbelakang dalam mengadopsi internet dimana Afrika dan Asia hanya memiliki sekitar 4% dan 10% dari penetrasi internet dibandingkan dengan 70% penetrasi di Amerika Serikat:





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[Informasi Tracking Satelit Aqua (Modis) Secara Real Time]