tentang google...


Pada awalnya, Google adalah nama sebuah proyek riset yang dilakukan oleh dua pendirinya, yakni Larry Page dan Sergey Brin. Proyek tersebut dilakukan ketika mengambil gelar Ph.D di UNiversitas Stanford, California.

Saat kedua pendiri itu membuat hipotesis tentang search engine, mereka menganalisis bahwa adanya keterkaitan antara situs-situs web akan menghasilkan performa pencarian yang lebih unggul apa bila dibandingkan dengan search engine yang menggunakan teknik konvensional saat itu. Teknik search engine yang ada saat itu hanya merangking urutan berdasarkan beberapa banyak kata-kata kunci pencarian yang ditemukan di halaman tersebut.

Google awalnya, diberi nama “BackRub” dikarenakan mereka membuat system yang melaukan pengecekan pada blacklinks untuk mengistemasi tingkat kepentingan sebuah situs.
Awalnya prototype dari search engine google di letakkan di websaite Universitas Stanford, dengan nama domain google.stanford.edu. stelah berkembang, domain google.com baru didaftarkan pada 14 september 1997.

Ketika google.inc didirikan pada tahun 1998 di Menlo Park California, infestasi awal yang ditanamkan adalah 1,1 juta USD, termsuk didalamnya sebuah cek dari Andi Bechtolsheim-salah seorang pendiri Sun Microsystem-senilai 100 ribu USD.

Pada bulan Maret tahun 1999, perusahaan ini memindahkan kantornya kesebuah kompleks perkantoran di 165 University Avenue di Palo Alto. Kompleks ini juga merupakan markas dari beberapa perusahaan strat-up Silicon Valley lainnya.

Adapun gedung Amphitheatre Parkway, yang merupakan tempat yang digunakan oleh Google Inc. saat ini, mulai ditempati pada tahun 2003. Kompleks ini sekarang terkenal dengan nama Googleplex atau sering juga disebut Google Campus.

(dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

[Informasi Tracking Satelit Aqua (Modis) Secara Real Time]